Sinopsis Film Enola Holmes Paling LengkapSinopsis Film Enola Holmes Paling Lengkap – Saat film dimulai, Enola Holmes mengendarai sepedanya dan menceritakan kepada penonton. Dia menjelaskan bahwa ibunya Eudoria, tertarik pada permainan kata.

Bersikeras untuk menamai dia Enola (kebalikan dari kata Sendiri) setelah kelahirannya, dan setelah kematian dini ayahnya dan kepergian kakak laki-lakinya, Mycroft dan Sherlock, ibunya membesarkan dan mendidiknya di rumah pedesaan mereka di Ferndell Hall.

Eudoria membesarkan Enola dalam banyak buku, sains, dan olahraga, dan mendorong gaya hidup bebas dan menyenangkan, tidak seperti sekolah tradisional dan pengap serta ekspektasi Inggris zaman Victoria. Terlepas dari kedekatan yang biasa ini, Enola pernah secara tidak sengaja mengganggu pertemuan rahasia antara ibunya dan sekelompok wanita lain, yang menyembunyikan niat mereka darinya.

Baca Juga Artikel kami Lainnya diĀ Sinopsis Film Love And Monster

Sinopsis Film Enola Holmes Paling Lengkap

Dia selanjutnya menjelaskan bahwa pada pagi hari di ulang tahun keenam belas, Enola terbangun dan mendapati ibunya hilang, hanya menyisakan kotak kado kayu dengan buklet di atas bunga, kartu, dan pensil sebagai hadiah ulang tahun yang diteruskan kepadanya oleh pengurus rumah tangga mereka, Nyonya Lane.

Kembali ke masa sekarang, Enola memberi tahu penonton bahwa seminggu telah berlalu sejak hilangnya Eudoria, dan dia sedang dalam perjalanan ke stasiun kereta untuk menerima Mycroft, sekarang bangsawan kaya yang bekerja untuk pemerintah, dan Sherlock, sekarang detektif terkenal.

Setibanya mereka, saudara laki-lakinya pada awalnya tidak mengenalinya, karena tidak melihatnya sejak dia masih kecil. Mycroft ngeri bahwa Enola berada di depan umum tanpa topi atau sarung tangan, dan kotor karena jatuh dari sepedanya dalam perjalanan ke stasiun.

Dia semakin kesal mengetahui bahwa Enola tidak membawa kereta yang telah dia bayar, membingungkan Enola karena mereka tidak memiliki kereta. Sherlock menyewa seseorang untuk membawa mereka ke Ferndell, dan setibanya mereka, Mycroft menolak keras keadaan rumah tersebut.

Dia memberi tahu Sherlock bahwa dia telah mengirim banyak uang ke Eudoria, yang mengirim surat kepadanya merinci biaya rumah tangga, termasuk kamar, anggota staf rumah tangga, dan guru untuk Enola, yang tidak ada.

Sherlock menyelidiki, dan menduga bahwa meskipun ketidakhadiran Eudoria bukan permainan curang, dia tidak berniat untuk kembali. Mycroft dan Sherlock mendiskusikan apa yang harus dilakukan dengan adik perempuan mereka sekarang setelah Eudoria pergi.

Perampokan Eudora?

Mycroft merasa bahwa Eudoria telah merampoknya, dan membebani dia dengan Enola. Sherlock berpikir Enola harus diizinkan untuk tinggal di Ferndell, karena Eudoria mendidiknya sendiri tentang hampir semua subjek, dan dia tampaknya sangat pintar.

Namun, Mycroft bersikeras mengirimnya pergi ke sekolah asrama yang ketat sehingga dia dapat berubah menjadi wanita yang tepat, dengan alasan bahwa dia adalah lingkungannya sekarang, dan Sherlock telah menunjukkan sedikit minat pada keluarga.

Mycroft mengirimkan Miss Harrison dari Miss Harrison Finishing School for Young Ladies, dan semangat bebas Enola serta sikap pemberontak membuatnya mendapat tamparan dari kepala sekolah.

Enola memohon untuk tidak diusir, tetapi Mycroft bersikeras, dan Sherlock menolak untuk membantu. Malam itu, Sherlock menemukan Enola membuat sketsa dan menceritakan satu-satunya kenangan yang dia miliki tentangnya, termasuk kerucut pinus yang dibungkus dengan wol yang dia sebut Dash, setelah salah satu anjing Ratu Victoria.

Enola menghukum Sherlock karena tidak pernah mengunjungi atau menulis ke rumah, mengatakan kepadanya bahwa dia telah mengikuti setiap kasusnya.

Sherlock melihat hilangnya Eudoria sebagai misteri yang menarik untuk dipecahkan, dan menyuruh Enola untuk mencari apa yang sudah ada di depannya. Malam itu, Enola menemukan pesan berkode rahasia dari ibunya di kotak kado yang ditinggalkannya.

Enola Mengikuti Petunjuk

Dia menerjemahkannya dan mengikuti petunjuk dalam bukletnya ke sebuah amplop tersembunyi berisi uang yang dialamatkan kepadanya, dengan satu-satunya catatan yang berbunyi: “Masa depan kita ada di tangan kita.”

Enola memutuskan untuk melarikan diri untuk mencari ibunya, berpakaian seperti anak laki-laki dan naik kereta menuju London. Sebuah keluarga kaya ada di stasiun, dengan panik mencari seseorang.

Enola memperhatikan orang yang terlambat di kereta mengenakan topi bowler berwarna coklat yang memberi sinyal kepada seseorang di peron. Kereta berangkat dan sedang dalam perjalanan ketika seorang bocah lelaki seusia Enola keluar dari tas travel besar di kompartemennya.

Enola menyimpulkan bahwa ini adalah anak laki-laki yang dicari oleh keluarga di stasiun, dan dia memperkenalkan dirinya memiliki Viscount Tewkesbury, Marquis dari Basilweather, dan mengatakan bahwa dia melarikan diri.

Enola memberitahunya tentang pria bertopi bowler yang juga disimpulkan telah dikirim untuk mencarinya. Benar saja, pria Topi Bowler mendekati kereta mereka, dan Enola pergi, tidak ingin terlibat, ketika pria itu melewati dia dan menemukan Tewkesbury.

Dia mendengar anak laki-laki itu menjerit, dan kembali untuk menemukan pria yang menahannya di luar pintu kereta, akan menabraknya ke dinding terowongan. Enola menyerang pria itu, Linthorn, dan menyelamatkan Tewkesbury, melompat dari kereta tepat sebelum jembatan untuk menghentikan percobaan pembunuhan.

Sherlock dan Mycroft menemukan Enola telah kabur, membuat marah Mycroft. Nyonya Lane memberi tahu Sherlock bahwa Enola tidak tahu apa-apa tentang dunia luar secara praktis, dan memintanya untuk tidak meninggalkannya untuk kedua kalinya.

Perjalanan MenujuĀ  London

Enola dan Tewkesbury mulai berjalan melintasi pedesaan menuju London, berhenti untuk beristirahat saat gelap, di mana Tewkesbury mengungkapkan pengetahuannya yang luas tentang tumbuhan, bunga, dan jamur yang dapat dimakan untuk mencari makan.

Enola memotong pendek rambutnya yang panjang untuk membantunya agar tidak dikenali, saat dia menjelaskan bahwa, setelah nyaris tidak dihancurkan oleh cabang pohon yang tumbang.

Dia menyadari bahwa dia tidak ingin bergabung dengan tentara seperti pamannya seperti yang diinginkan keluarganya atau duduk di House of Lords seperti mendiang ayahnya. Enola memberitahunya pada gilirannya tentang keputusannya untuk melarikan diri daripada dikirim ke Miss Harrison.

Tewkesbury mengusulkan agar mereka tetap bersama di London, tetapi Enola menolak, dan mereka berpisah setelah mencapai kota. Menggunakan uang yang ditinggalkan Eudoria untuknya, Enola menyamar sebagai wanita kaya, dan menemukan rumah kos untuk ditinggali.

Sementara itu, Sherlock dan Mycroft kembali ke London. Mycroft meminta polisi untuk mencari Enola, dan Sherlock telah menolak kasus Tewkesbury untuk mencari dia dan Eudoria sendiri.

Mycroft bersikeras bahwa nama mereka tidak disebutkan, tidak ingin dipermalukan oleh Enola, dan mengeluh tentang pemungutan suara yang akan datang untuk mereformasi hak pemilih oleh House of Lords, yang berada di jalan buntu.

Pesan Berkode Untuk Enola

Enola meninggalkan pesan berkode di berbagai surat kabar untuk ibunya, menemukan bahwa hilangnya Viscount Tewkesbury telah mendapat banyak pers.

Dia kemudian melacak koresponden yang sering ditulis ibunya, Ethel, yang menjalankan kelas Jiu-Jitsu untuk wanita di atas kedai tehnya dan biasa mengajari Enola bela diri.

Dia memberi tahu Enola bahwa Eudoria tidak ingin ditemukan dan memiliki pekerjaan rahasia yang harus dilakukan di London, dan Enola mengingatnya sebagai salah satu wanita di pertemuan rahasia Eudoria.

Enola menemukan kembang api di kantor Ethel setelah dia kembali ke siswanya, dan mengingat kata-kata berkode dalam percakapan mereka pada pertemuan tersebut. Menguraikannya sebagai lokasi, dia menduga bahwa mereka menyembunyikan sesuatu di dermaga, dan pergi untuk menyelidiki.

Sesampai di sana, Enola menemukan sebuah gudang dengan pita ungu, pita yang sama seperti pada hadiah ulang tahunnya dari ibunya. Menyelinap masuk, dia menemukan banyak sekali kembang api, bubuk mesiu, dan bahan peledak lainnya.

Dia juga menemukan poster unjuk rasa hak pilih, dan ngeri menemukan bom lengkap yang disembunyikan. Dia mempertanyakan cuaca dia harus melanjutkan upayanya untuk menemukan ibunya, karena tampaknya dia terlibat dalam kegiatan berbahaya.

 

By admin